Inilah 4 Bahaya Sayur Nangka Muda bagi Ibu Hamil yang Wajib Diketahui

Inilah 4 Bahaya sayur Nangka muda bagi ibu hamil- adalah nama sejenis pohon, sekaligus buahnya. Pohon nangka termasuk ke dalam suku Moraceae; nama ilmiahnya adalah Artocarpus heterophyllus. Dalam bahasa Inggris, nangka dikenal sebagai jackfruit, tahukah anda jika sayur nangka muda berbahaya bagi ibu hamil 

Berikut kami ulas bahaya sayur nangka muda bagi ibu hamil yang wajib kalian ketahui

1. Menimbulkan reaksi alergi
Sayur nangka muda bisa menimbulkan reaksi alergi apabila Anda memang memiliki alergi pada nangka. Selain itu, apabila Anda mengkonsumsi buah nangka terlalu banyak, hal ini juga bisa menimbulkan timbulnya alergi pada tubuh Anda. Dan yang perlu Anda ingat adalah bahwa segala sesuatu yang dikonsumsi secara berlebihan akan dapat memberikan dampak yang buruk bagi tubuh karena tubuh memerlukan gizi dan nutrisi yang seimbang dan bukannya berlebihan.

2. Meningkatkan kadar gula darah
Bahaya sayur nangka muda bagi ibu hamil selanjutnya adalah dapat meningkatkan kadar gula darah sehingga bagi para penderita diabetes. Tetapi meski begitu gula darah rendah pada ibu hamil juga tidak baik bagi kesehatan ibu dan janin. Maka pastikan saja konsumsi nangka muda tidak terlalu berlebihan.

3. Menyebabkan Sembelit
Pada nangka muda hanya terdapat nutrisi karena tidak terdapat kandungan serat di dalamnya. Karena tidak adanya kandungan serat, hal ini menjadi salah satu penyebab sakit perut saat hamil. Dan seperti yang anda ketahui sendiri apabila tubuh mengalami kekurangan serat, hal ini akan menyebabkan Anda mengalami kesusahan dalam melakukan proses BAB dan mengakibatkan sembelit yang bisa dibilang cukup menyakitkan pada akhirnya.

4. Membuat maag kronis kambuh
Bukan hanya penderita diabetes saja tetapi bagi Anda yang pernah memiliki riwayat maaf kronis juga akan sangat disarankan untuk mengurangi konsumsi nangka muda. Dengan mengkonsumsi nangka muda dalam jumlah yang cukup banyak maka hal ini akan dapat membuat penyakit maag kronis Anda kembali kambuh. Dan Apabila Anda sadar bahwa Anda memiliki riwayat Maag yang kronis maka akan ada baiknya bagi Anda untuk mencari informasi seputar obat maag untuk ibu hamil. Baik itu obat Maag secara alami maupun cara – cara yang dapat Anda lakukan untuk menghindari maag kronis Anda menjadi kambuh kembali.

Please rate this

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.