Ternyata Buah-Buahan Ini Memiliki Manfaat luarbiasa Bagi Kesehatan

Banyak dari kita yang tidak tau khasiat atau manfaat dari buah-buahan yang sering kita makan, tak heran kadang kita hanya memakannya saja karna rasanya yg enak , tapi tahukah anda Ternya buah-buahan ini memiliki manfaat yg baik bagi kesehat kita, mari kita simak beberapa manfaat dari buah-buahan yang yang sering kita makan, buah- buahan ini yaitu

  1. Buah Kiwi
  2. Buah Nangka
  3. Buah Durian

1. Manfaat Buah Kiwi

Manfaat Buah Kiwi
Buah Kiwi

Manfaat Sehat Buah Kiwi Yang Jarang Di Ketahui

  1. Meningkatkan kesuburan wanita
    Manfaat sehat buat kiwi yang pertama adalah meningkatkan kesuburan para kaum hawa. Harus Anda ketahui, bahwa kiwi merupakan buah yang memiliki indeks glikemik serta kadar lemak yang rendah, sehingga apabila seorang wanita menerapkan gaya hidup sehat, dapat meningkatkan peluang untuk memiliki keturunan. Ditambah lagi kandungannya yang kaya asam folat, karbohidrat, vitamin serta protein yang menjaga keranuman tubuh calon ibu.
  2. Menyehatkan ibu hamil
    Tak hanya meningkatkan kesuburan, mafaat sehat buah kiwi ternyata juga mampu menyehatkan anda di masa kehamilan. Kandungan asam folatnya yang tinggi membuat buah kiwi berguna dalam mencegah terjadinya cacat pada otak dan saraf tulang belakang janin yang akan dilahirkan. Tak hanya itu, kandungan kiwi juga mampu mengatasi kekurangan zat besi pada ibu hamil, yang bisa menyebabkan menurunnya sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan resiko kehamilan.
  3. Menangkal radikal bebas
    Manfaat sehat buah kiwi yang ketiga adalah menangkal radikal bebas. Pasalnya, kiwi kaya akan antioksidan yang terdiri dari kandungan karotenoid, polifonel, dan enzim-enzim lainnya. Kandungan antioksidan inilah yang kemudian menangkal radikal bebas didalam tubuh anda, sehingga membuat tubuh lebih sehat dan terhindar banyak penyakit. Siapa bilang cuma pepaya yang ampuh untuk mengatasi sembelit ? Berdasarkan hasil riset dari dr. Richard Gearry di University of Otago, Chsritchurch, diketahui bahwa mengonsumsi dua kiwi perhari dapat menambah pergerakan serta kinerja usus, sehingga Anda terhindar dari kosntipasi alias sembelit. Tak hanya itu, kandungan di dalam buah kiwi juga efektif untuk mengurangi sakit perut serta rasa kembung pada perut Anda. Hebar, bukan ?
  4. Menyehatkan Mata
    Manfaat sehat buah kiwi yang selanjutnya adalah menyehatkan mata. Pasalnya kiwi memiliki kandungan vintamin A yang sudah dikenal luas baik untuk kesehatan mata. Tak berhenti di situ, kiwi juga ternyata mengandung lutein dan beta-karoten yang juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan mata Anda.
  5. Menyehatkan jantung
    Tak hanya menyehatkan mata, ternyata manfaat sehat buah kiwi juga bagus untuk kesehatan jantung. Tahukah Anda bahwa kandungan potasium yang dimiliki buah kiwi hampir sama besarnya dengan yang terkadang di dalam buah pisang ? Kandungan potasium rendah garam pada kiwi di percaya dapat membantu dalam menjaga tekanan darah serta kesehatan jantung Anda.

Baca Juga : Manfaat Melon Kuning Untuk Kesehatan Tubuh

2. Manfaat Buah Nangka

Manfaat buah Nangka Bagi Kesehatan Tubuh
Buah Nangka

Manfaat buah Nangka Bagi Kesehatan Tubuh

  1. Peningkat Sistem Kekebalan Tubuh Yang Alami. Sumber Vitamin C yang melimpah dalam buah nangka dapat melindungi tubuh dari serangan virus dan bakteri yang mengancam kesehatan anda. Maka dari itulah, mulailah mengkonsumsi buah nangka untuk memperkuat sistem imun tubuh yang anda miliki.
  2. Penangkal Kanker Yang Sangat Efektif. Buah nangka ternyata mengandung berbagai nutrisi untuk mencegah penyakit kanker yang mematikan tersebut. Nutrisi yang dimaksud yaitu fitonutrien yang terdiri dari lignan, saponin serta isoflavon. Nutrisi tersebut berperan dalam hal melenyapkan berbagai radikal bebas penyebab kanker di dalam tubuh.
  3. Pelindung Agar Organ Pencernaan Tetap Sehat. Daging buah yang identik berwarna kuning ini mengandung sumber serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Fungsi serat yang utama yaitu dapat membantu menjaga kesehatan organ pencernaan serta menghindarkan dari gejala sembelit atau yang lebih dikenal dengan istilah susah buang air besar.
  4. Menutrisi Organ Penglihatan Atau mata Anda. Nangka memiliki kandungan Vitamin A yang cukup tinggi. Vitamin A ini merupakan salah satu vitamin yang dibutuhkan oleh organ mata, agar selalu sehat dan tidak mudah terkenal berbagai gangguan atau masalah yang terkait dengan penglihatan itu sendiri.
  5. Penurun Tekanan Darah Tinggi Yang Ampuh. Buah ini ternyata mengandung nutrisi yang bernama kalium. Fungsi kalium yaitu menurunkan tekanan darah da juga mengurangi resiko dari serangan jantung maupun stroke yang membahayakan jiwa tersebut.
  6. Perkuat Tulang Dan Mencegah Pengeroposan Tulang. Nangka mengundang magnesium dan kalsium, kedua nutrisi itulah yang dapat membantu mencukupo asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tulang anda. Agar lebih kuat dan tidak mudah rapuh maupun patah.
  7. Pencegah Anime Yang Sangat Baik. Buah nangka memiliki kandungan zat besi yang akan membuat seseorang tidak mudah terkenal gejala kurang darah atau yang lebih dikenal dengan sebutan animea.

Baca Juga : Jenis Buah Yang Bagus Untuk Bayi Dalam Tahap MPASI

3. Manfaat Buah Durian

Buah Durian

Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh

Baca Juga : Alasan penting anda harus rajin makan sayuran

  1. Nutrisi Untuk Tulang dan Gigi. Kandungan kalsium, kalium sera vitamin B1 dan B2 dalam durian dapat menyuplai berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan untuk menjaga dan mempertahankan kesehatan tubuh khususnya tulang dan gigi anda.
  2. Menstabilkan Kadar Gula Dalam Darah. Kandungan mangan dalam durian berperan dalam mengontrol kadar gula dalam dara tetap normal. Sehigga kita pun tidak perlu khawatir lagi dengan kadar gula darah yang naik turun teersebut.
  3. Pencernaan yang lebih sehat. Kandungan sumber serat dalam durian dapat membantu kerja organ pencernaan dapat bekerja lebih optmal. Sehingga berbagai masalah pencernaan seperti sembelit atau susah buang air besar bukan menjadi masalah yang serius bagi kita.
  4. Solusi Anemia. Kandungan folat, tembaga dan zat besi dalam durian berperan penting dalam mengatasi gejala kurang darah atau anemia yang menimpa salah satu dari kita.
  5. Meremajakan Kulit Anda. Kandungan sumber vitamin C dalam durian dapat menangkal berbagai radikan bebas dan memperlambat proses penuaan pada kulit tubuh dan wajah anda.
  6. Solusi agar tidak mudah capek. Dalam 100 gram durian mampu mencukupi kebutuhan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh sebesar 21 persen. Sehingga buah durian dapat menambah energi tubuh secara instan disaat aktivitas padat dan menguras tenaga dan pikiran sepanjang waktu.
  7. Penangkal Depresi Secara Lebih Alami. Kandungan vitamin B6 dalam buah durian memiliki peran untuk memproduksi serotonin. Serotonin inilah yang akan berperan menangkal depresi yang menyerang anda.

Please rate this

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.